Selamat Datang!!!

Blog ini sengaja dibuat untuk mahasiswa TARBIYAH STAIN MANADO untuk memudahkan mahasiswa melihat, membaca, men-download materi-materi yang berkaitan dengan mata kuliah teknologi pendidikan. Diharapkan kepada para mahasiswa untuk senantiasa berpartisipsi dalam blog, agar tujuan pembelajaran bisa tercapai.

Wassalam,
Husni Idris

Silabi dan Kontrak Mata Kuliah

Mata kuliah ini bernama 'Teknologi Pendidikan' yang diperuntukkan bagi mahasiswa Tarbiyah STAIN Manado semester IV. Untuk lebih jelas..... klik disini bagi mahasiswa reguler dan klik disini bagi mahasiswa non-reg.

Kegiatan Perkuliahan

Adapun kegiatan perkuliahan selama 1 semester, bagi mahasiswa reguler dapat diklik disini. Sedangkan bagi mahasiswa non-reg dapat diklik disini

Kamis, 22 Mei 2008

HAKEKAT TP: TP UNTUK MEMECAHKAN MASALAH BELAJAR

Teknolgi pendidikan merupakan konsep yang kompleks. Ia dapat dikaji dari berbagai segi dan kepentingan. Teknologi pendidikan sebagai suatu bidang kajian ilmiah senantiansa berkembang sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi yang mendukung dan mempengaruhinya.
Hakekat tp dapat dijelaskan melalui beberapa definisnya.

Walau demikian keunikan TP sebagai suatu bidang terapan telah disepakati bahwa tercermin dalam dalam tiga knsep utamanya, yaitu: 1) penggunaan berbagai jenis sumber belajar termasuk didalamnya berbagai macam media, peralatan, manusia, teknik, metode, dan strategi pembelajaran; 2) penekanan dan berfokus pada belajar individual dan personal, yang menyebabkan proses belajar menjadi lebih menyentuh dan bermakna bagi setiap individu dan bersifat pribadi bagi orang belajar, 3) penggunaan pendekatan system dalam memecahkan masalah-masalah belajar.

Jadi yang menjadi pembahasan dalam makalah ini : MASALAH_MASALAH BELAJAR

Tidak ada komentar: